Donasi Yatim Piatu Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia


Donasi Yatim Piatu Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia

Donasi Yatim Piatu Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia, Konsultasikan Kepada kami Untuk Sedekah Dijamin Aman Dan Terpercaya, Terdaftar di Kemenkumham RI. Donasi Yatim Piatu, sebagaimana kita semua tahu Yatim Piatu adalah mereka yang telah kehilangan atau tidak memiliki ayah Dan Ibu mereka dikarenakan telah meninggal. Dan juga saat ini kepedulian untuk membantu atau menolong sesama sangat diperlukan. Terlebih untuk anak yatim Piatu yang sudah sangat jelas membutuhkan uluran tangan kita agar hidup mereka bisa tercukupi dari segi material.

Anak yatim Piatu yang terlahir tanpa orang tua atau salah satunya tentu perlu uluran tangan kita sebab tidak ada yang menjamin bagaimana akan masa depan mereka. Sementara Dhuafa adalah usia dimana seseorang sudah tidak lagi produktif. Di usia ini, fisik sudah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja keras, oleh karena itu sangat diperlukan bantuan agar mereka tetap bisa melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Menyantuni anak yatim menjadi amalan yang berdampak sangat besar, ganjarannya pun luar biasa. Di ramadhan tahun ini, Yuk berbagi kado lebaran Yatim dan hadirkan senyum bahagia untuk anak Yatim Dhuafa seluruh Indonesia. Rasulullah saw bersabda : Aku akan bersama orang-orang yang menyantuni anak yatim, di Surga akan seperti ini (beliau mengisyaratkan dengan telunjuk dan jari tengah serta menggandengkannya). (HR. Bukhari).

Jenis Donasi Untuk Anak Yatim Piatu

Ketika memberikan sedekah hal yang paling penting diingat adalah harus memberikannya secara ikhlas, jangan mengharapkan imbalan apalagi pujian. Bersedekah itu bisa diibaratkan dengan tangan kanan memberi dan tangan kiri tidak tahu. Ini beberapa jenis donasi yang bisa diberikan untuk anak yatim.

1. Sembako dan Makanan

Makanan dan sembako adalah jenis sumbangan pertama yang bisa diberikan ketika berniat berkunjung ke panti asuhan. Semua manusia membutuhkan makan sebagai sumber energi dan memerlukan sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok. Oleh karena itu, banyak orang yang datang ke panti asuhan membawa makanan dan sembako, jenis sumbangan ini juga tidak terlalu ribet. Makanan ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak panti asuhan dan sembako bisa menjadi pilihan ketika tidak mempunyai uang. Tanpa disadari, anak-anak yatim ini sebenarnya menginginkan makanan yang sederhana bukan makanan mahal seperti di restoran. Bisa memberikannya nasi, wafer, susu, coklat, roti dan makanan lain yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

2. Perlengkapan Sekolah

Tidak hanya memberikan paket sembako dan makanan saja, jenis sumbangan lain yang dapat diberikan ke anak yatim adalah perlengkapan sekolah. Tentu saja anak-anak yatim sangat membutuhkan perlengkapan sekolah untuk kebutuhan pendidikan. Perlengkapan sekolah yang bisa diberikan di antaranya adalah tas, buku tulis, tempat pensil, peralatan menulis, buku gambar, perlengkapan mewarnai dan sebagainya. Walaupun tinggal di panti asuhan, belum tentu anak yatim tersebut tidak sekolah lho! Apalagi jika memberikan salah satu jenis sumbangan untuk anak yatim seperti di atas dan digunakan untuk kepentingan pendidikan, pasti manfaatnya akan terus mengalir sampai meninggal.

3. Beasiswa Pendidikan

Apabila ada kelebihan rezeki berupa uang, tidak ada salahnya untuk memberikannya kepada anak yatim dalam bentuk beasiswa pendidikan. Beasiswa ini bisa diberikan mulai dari jenjang sekolah dasar sampai menengah atas atau jika bisa sampai masuk kuliah. Tentu ada banyak program beasiswa pendidikan yang informasinya tersebar di mana-mana. Atau dalam bentuk hal lain misalnya memberikan sumbangan dana untuk pembangunan sekolah tahfidz di SMP atau SMA di Indonesia. Sumbangan dana ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak yatim agar tetap bisa meneruskan pendidikannya. Selain itu, biasanya jenis sumbangan untuk anak yatim yang satu ini diberikan ke anak-anak yang berprestasi. Dengan cara itu, maka mereka akan semakin semangat belajar demi mendapatkan beasiswa. Anak-anak juga akan terus termotivasi untuk meneruskan pendidikannya. Cara ini akan meringankan pemilik yayasan atau panti asuhan.

Berkah Yatim Indonesia adalah Yayasan Amal Non Profit Terdaftar di Kemenkumham RI yang fokus kepada pengelolaan dana sosial untuk Pondok tahfidz Al Quran Yatim dan Dhuafa di Indonesia.

Salurkan bantuan Anda dalam mendukung program-program yayasan melalui portal donasi berikut: https://berkahsahabatyatim.com/donasi/home#/

atau langsung melalui Rekening (a.n Yayasan Berkah Yatim Indonesia) yang telah kami sediakan :

  • Rekening BSI (451): 714 8434 306
  • Mandiri (008): 182 000 664 5022
  • Rekening BNI (009): 118 0279 271

a.n Yayasan Berkah Yatim Indonesia