Santunan Anak Yatim Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia


Santunan Anak Yatim Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia

Santunan Anak Yatim Melalui Berkah Yatim Indonesia Terpercaya Pasti Amanah Dapatkan Info Progres Program Penyaluran Rutin. Terpercaya Resmi Serta Amanah. Menyantuni anak yatim adalah teladan dari Rasulullah SAW yang banyak sekali manfaatnya bagi seorang muslim. Dalam Islam sendiri, anak yatim memiliki kedudukan tersendiri yang harus dikasihi, dijaga, dan disantuni. Bahkan dilarang dan diharamkan kita untuk mengambil atau memakan harta anak yatim. 

Seperti dalam QS Al-Baqarah ayat 220, “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah: “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik”.

Manfaat Menyantuni Anak Yatim

Secara pengertian menyantuni anak yatim adalah memberikan kasih sayang, santunan, perhatian atau kesejahteraan kepada anak yang ditinggalkan oleh ayahnya sebagai tulang punggung keluarga. Dalam sebuah hadits, Ibnu Abbas RA pernah menerima surat dari Najdah bin Amir yang menjelaskan tentang seseorang yang disebut yatim. 

“Dan kamu bertanya kepada saya tentang seorang anak yatim, kapan terputus predikat yatim itu, sesungguhnya predikat itu putus bila ia sudah baligh dan menjadi dewasa”.

Pahala Menyantuni Anak Yatim

Allah SWT telah menjanjikan pahala yang tak terhingga bagi orang-orang yang mau menyantuni anak yatim. 

Lalu apa saja pahala yang akan kita dapatkan? Berikut ini beberapa pahala yang akan didapatkan oleh orang-orang yang merawat dan menyantuni anak yatim:

Mendapatkan Pahala Setara dengan Berjihad

Rasulullah SAW telah memberi jaminan bahwa pahala yang akan didapat oleh orang-orang yang menyantuni anak yatim, yaitu setara dengan pahala orang yang sedang berjihad.

Mendapat Perlindungan di Hari Kiamat

Pahala menyantuni anak yatim selanjutnya yaitu tidak akan mendapat azab dari Allah SWT dan dijauhkan dari ancaman di hari kiamat. Tentunya pahala tersebut sangat diidam-idamkan umat muslim di hari kiamat nanti.

Secara keseluruhan, Yayasan Berkah Sahabat Yatim Indonesia adalah salah satu lembaga pondok yatim dan kaum duafa yang berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan bagi anak-anak yatim dan kaum duafa. Melalui kegiatan yang dilakukan, yayasan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan bagi anak-anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan bantuan.

Salurkan bantuan Anda dalam mendukung program-program yayasan melalui portal donasi berikut : https://berkahsahabatyatim.com/donasi/home#/

atau langsung melalui Rekening (a.n Yayasan Berkah Yatim Indonesia)

yang telah kami sediakan :

  • Rekening BSI (451): 714 8434 306
  • Mandiri (008): 182 000 664 5022
  • Rekening BNI (009): 118 0279 271

a.n Yayasan Berkah Yatim Indonesia