Santunan Kaum Dhuafa Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia


Santunan Kaum Dhuafa Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia

Santunan Kaum Dhuafa Melalui Yayasan Berkah Yatim Indonesia, Konsultasikan Kepada Kami Untuk Sedekah Dijamin Aman & Terpercaya, Terdaftar di Kemenkumham RI. Kaum Dhuafa/Yatim sebagaimana kita semua tahu adalah mereka yang telah kehilangan atau tidak memiliki ayah mereka dikarenakan telah meninggal. Dan juga saat ini kepedulian untuk membantu atau menolong sesama sangat diperlukan. Terlebih untuk anak yatim dan dhuafa yang sudah sangat jelas membutuhkan uluran tangan kita agar hidup mereka bisa tercukupi dari segi material.

Anak yatim yang terlahir tanpa orang tua atau salah satunya tentu perlu uluran tangan kita sebab tidak ada yang menjamin bagaimana akan masa depan mereka. Sementara Dhuafa adalah usia dimana seseorang sudah tidak lagi produktif. Di usia ini, fisik sudah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja keras, oleh karena itu sangat diperlukan bantuan agar mereka tetap bisa melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Bagaimana Cara Memberi Santunan Kaum Dhuafa?

  1. Memberikan Zakat Pemberdayaan anak Yatim & Dhuafa di Asrama
  2. Mencari Panti Asuhan atau Yayasan Yatim dan Dhuafa Terpercaya

Berikut Keutamaan Menyatuni Kaum Dhuafa :

  1. Meraih peluang menjadi teman Rasullah Saw. disurga
  2. Pengasuh anak yatim dijamin masuk surga
  3. Mendapatkan predikat manusia yang bertaqwa kepada Allah Swt
  4. Investasi amal untuk di Akhirat
  5. Melunakan hati yang keras dan memperoleh ketenangan hidup.

Masyallah dari point diatas banyak sekali kemulian pahala dan ganjaran dengan menyatuni anak yatim, pahala mengalir dan tidak akan membuat harta kita berkurang namun sebaliknya membukakan pintu rejeki, itulah keajaiban memberi.

Keutamaan Santunan Kaum Dhuafa

Umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Firman Allah SWT:

“Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqoroh: 261)

Yayasan Berkah Sahabat Yatim Indonesia juga memberikan bantuan kepada kaum duafa di sekitar lingkungan sekitar. Bantuan yang diberikan antara lain berupa bantuan pangan, bantuan sandang, dan bantuan kesehatan. Selain itu, yayasan ini juga memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan keterampilan bagi mereka yang membutuhkan.

Salurkan bantuan Anda dalam mendukung program-program yayasan melalui portal donasi berikut: https://berkahsahabatyatim.com/donasi/home#/

atau langsung melalui Rekening (a.n Yayasan Berkah Yatim Indonesia)

yang telah kami sediakan :

  • Rekening BSI (451): 714 8434 306
  • Mandiri (008): 182 000 664 5022 
  • Rekening BNI (009): 118 0279 271